Bersedekah Terhadap Kucing Yang Sedang Kelaparan


Bersedekah Terhadap Kucing Yang Kelaparan


Sepasang suami istri dikaruniai seorang anak. Mereka sangat gembira serta bersyukur dengan hidayah dari Allah tersebut. Bakal tetapi, tidak berapa lama mereka memperoleh ujian. Allah pun berkehendak menimpakan sakit yang aneh pada anaknya. Segala macam pengobatan telah dilakukan sebagai upaya penyembuhan. Tetapi tidak ada yang sukses.

Keadaan si anak terus memkurang baik. Kedua orang tuanya pun ikut sakit sebab terlalu kecewa memikirkan kondisi anak semata wayangnya. Ketika kondisi si anak telah terus mengkhawatirkan, ada seseorang yang menyarankan pasangan muda ini untuk ke dokter yang populer paling berpengalaman di kotanya.

Tanpa berpikir panjang, mereka mengangkat anak mereka ke dokter tersebut. Dokter mengecek tubuh si anak. Keadaannya terus parah tidak berdaya, demam tinggi sekali. Dokter mengatakan, jika demamnya tidak turun malam mini, kemungkinan besar dirinya bakal meninggal esok hari.

Lemah lunglai sang suami, istrinya pun tidak henti menangis. Serasa dicabut masa depan serta Ironi nya. Mereka kembali ke rumah. Untuk menenangkan diri, sang suami kemudian sholat serta berdoa, memohon diberbagi jalan yang paling baik.Datang dirinya teringat satu hadits nabi, “Obatilah orang yang sakit diantara anda dengan sedekah”.

Kembali orang itu bingung. Siapa yang membutuhkan sedekahnya malam larut begini? Dirinya berlangsung keluar rumah, tanpa tahu harus kemana. Tiba-tiba di tengah jalan, dari kegelapan malam, timbul suara seekor kucing yang mengeong kelaparan.

Dia pun teringat kembali pertanyaan seorang sahabat terhadap Rasulullah, “apakah berbuat baik terhadap binatang ada pahalanya?”

Rasulullah menjawab, {Didalam setiap apa yang bernyawa ada pahalanya}


Segeralah orang itu pulang ke rumahnya dan mengambil sepotong daging kemudian memberikanya kepada kucing yang sedang kelaparan itu. Hatinya tiba-tiba dipenuhi rasa tersanjung serta kembali bersemangat. Ketika dirinya kembali ke rumah, didapatinya istrinya berubah menjadi lebih segar serta sehat kembali. Dirinya keheranan.

Sang istri pun bercerita.


“Setelah engkau pergi, aku tertidur sebentar, tetap dalam kondisi duduk. Maka, aku menonton suatu  pemandangan yang menakjubkan. Dalam tidurku, aku menonton diriku mendekap anakku. Tiba-tiba, ada seekor burung hitam yang sangat besar dari langit yang terang hendak menyambar anak kami untuk mengambilnya dariku. Aku menjadi sangat ketakutan, serta tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Tiba-tiba, timbul seekor kucing yang menyerang dengan cara dahsyat burung itu, serta keduanya terlibat perkelahian sengit. Aku tidak menonton kucing itu lebih kuat daripada burung itu sebab si burung badannya gemuk. Tetapi, akhirnya burung elang itu pun berangkat menjauh. Aku tersadar mendengar suaramu ketika datang tadi.”

Sang suami takjub serta mengucapkan kalimat pujian. Kemudian dirinya menceritakan apa yang dirinya lakukan terhadap kucing yang kelaparan di jalan tadi. Bertahap demam anaknya turun. Esoknya sang anak sembuh serta sehat kembali.

Tak ada yang tidak mungkin ketika ALLAH berkehendak. Walau dengan perantaran seekor kucing.

.
.

Sekian terimakasih dari kami
Kunjungi juga artikel kami yang lain ya yang ada di bawah ini



                                                                     ⇓⇓⇓⇓⇓⇓⇓

                                                                 KELIK DI SINI

#kucing #kucinglucu #kucingcomel #kucingmalas #kucingmanja #kucingku #kucingpersia #kucingIndonesia #kucingkampung #kucingimut #kucinganggora #kucingtidur #kucingpeaknose #kucingindogram #kucingputih #kucingcantik #sedekah #sedekahair #sedekahonline #sedekahrombongan #sedekahjumat #sedekahilmu #sedekahharian #sedekahsandal #sedekahanakyatim #sedekahpaytren #sedekahbumi #sedekahomok #sedekahngider

0 komentar

Posting Komentar