Ayo Kenali 9 Fakta Tentang Kucing Anggora Yang Tidak Di Ketahui!!!



Kucing anggora difavoritkan untuk dipelihara lantaran ia mempunyai tempat khusus di hati pecintanya. Kucing ini cantik, anggun, sekaligus misterius. Untuk meningkatkan wawasan.


 Berikut ini daftar fakta mengenai kucing anggora.


Mengenai Nama kucing (Turki) anggora 


Kucing ini adalah breed alias anakan kucing orisinil Turki abad ke-15. Garis keturunan mereka menyebar ke berbagai wilayah di Timur Tengah. Dulu itu makhluk lucu ini disebut sebagai kucing Angora (sekarang Ankara), yang diambil dari nama kota di Turki. Kemudian nama tersebut bergeser sehingga Anggora. Sehingga jangan ada yang tanya Angora alias Anggora ya, sebab semuanya benar.

Penampilan cantik


Kucing anggora tampil dengan tubuh panjang, ekor panjang nan tebal, kaki ramping, dada kecil, mata besar, telinga besar, wajah halus, serta moncong panjang. Bulunya lembut, halus, serta gampang tumbuh. Panjang singkat bulunya dipengaruhi musim.Rona  anggora identik dengan putih. Tetapi tetap ada 20-an opsi warna serta pola lainnya.

Kepribadian luar biasa


Anggora adalah kucing yang tegas, lincah, aktif, serta punya naluri kuat. Mereka juga lumayan cerewet serta menyenangi permainan interaktif. Entah itu berupa permainan teka-teki alias pun kawan bermain. Mereka cepat bersahabat dengan kucing lain, anjing, serta anak-anak. Tetapi mereka cenderung mendominasi permainan. Mereka juga bahagia memanjat alias berdiam diri di tempat tinggi. Apabila tidak ada kawan main alias mainan, kucing ini gampang bosan.

Popularitas Anggora


Sebelum menjadi kucing favorit dunia, popularitas anggora mereka seusai diperkenalkan ke Amerika. Diduga pada perdagangan tahun 1500-an, Turki serta negara-negara Asia lain mengimpor kucing ini ke Prancis serta Inggris. Para adiwangsa Eropa terpincut serta memfavoritkan kucing ini. Para pembudidaya pun mulai menyilangkannya dengan Persia. Pada abad ke-20, upaya ini membikin anggora hilang dari Eropa. Tetapi 50 tahun kemudian, trah ini kembali bangkit serta berkembang.


Anggora ke Amerika


Pada 1950-an, prajurit Amerika yang ditempatkan di Turki menyebarkan kabar mengenai kucing istimewa ini ke kampung halamannya. Lalu pada 1962, sepasang kucing anggora diberbagi terhadap Kolonel Walter Grant serta istrinya oleh kebun binatang Ankara. Pasangan kucing itu terdiri dari betina kulit putih bermata kuning serta jantan kulit putih bermata juling. Dua kucing ini kemudian berubah menjadi cikal-bakal anggora di Amerika Serikat.


Ketika Anggora Resmi Diakui


Pada akhir 1960-an, Cat Fanciers Association (CFA) akhirnya mengakui eksistensi kucing anggota. Pada tahun 1968, pendaftaran spesimen berwarna putih diterima organisasi tersebut. Tetapi hingga tahun 1972, anggora belum bisa bersaing di kejuaraan CFA. Kemudian pada 1978, kucing ini dipersilakan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah utamanya.

Harta Karun Nasional Turki


Di negeri asalnya, kucing ini dianggap sebagai kekayaan nasional. Pada tahun 1917, program budidaya khusus diadakan oleh Kebun Binatang Ankara itu untuk melestarikan garis keturunan anggora supaya bertambah banyak. Terutama anak buah yang berbulu putih serta mempunyai mata aneh dan tentunya unik. Bahkan mereka pun mengadakan kontes kecantikan tahunan.

Anggora rentan terhadap ketulian


Kucing anggora bermata biru biasanya tuna rungu. Keadaan ini biasanya terjadi pada anggora bermata aneh, yakni satu mata berwarna birudan yang satunya lagi berwarna lain.

Anggora adalah perenang mengejutkan


Biasanya kucing itu anti air. Jangankan melompat ke kolam, terkena percikan air saja langsung menghindar. Paradoksal  dengan anggora, yang justru bersedia memasuki bak mandi anda. Anakan ini terbukti penyuka air serta perenang yang baik. Tapi heran kalau ia bisa bermain di kurang lebih pancuran alias kolam renang.

Dikenal Sebagai Kucingnya Nabi


Sejarah Kucing dalam Islam menyatakan kalau Nabi Muhammad Saw adalah pencinta kucing, terutama dari trah anggora. Bahkan ada legenda menceritakan ketika nabi mendengar adzan serta hendak solat, kucing anggora Tuan yang bernama Muezza tidur di lengan bajunya. Sang Nabi kemudian mengelus punggungnya  setidak sedikit 3x.

.
.

Sekian terimakasih dari kami
Kunjungi juga artikel kami yang lain ya yang ada di bawah ini


                                                                   ⇊⇊⇊⇊⇊⇊

                                                                 KELIK DI SINI


#kucing #kucinglucu #kucingcomel #kucingmalas #kucingmanja #kucingku #kucingpersia #kucingIndonesia #kucingkampung #kucingimut #kucinganggora #kucingtidur #kucingpeaknose #kucingindogram #kucingputih #kucingcantik #kucingmalaysia #kucingmainecoon #kucingbesar #kucingmedan #kucingmurah #kucingjakarta #kucinggemuk #kucingfluffy #kucingliar #kucingdomestik #kucingbandung #kucingkesayangan #kucingpersiamurah #kucingsaya

0 komentar

Posting Komentar